May 09, 2016

Pantai Ngobaran, Saptosari Yogyakarta

Pantai Ngobaran, Saptosari Yogyakarta


Pantai Ngobaran, Saptosari Yogyakarta disebut sebagai salah satu pantai eksotis bagi para wisatawan yang pernah mengunjunginya. Betapa tidak, karna memang pemandangan yang berbeda dan keaslian budaya setempat yang masih kental serta alamnya yang masih terjaga.
Hal ini yang pasti terlintas dipikiran wisatawan yang melihatnya. "Bhineka Tunggal Ika"...ya, sebagian wisatawan akan teringat semboyan Indonesia ini, karena pemandangan yang dilihatnya dipantai Ngobaran. Sedikit berbeda dengan pemandangan wisata pantai lainnya, dipantai Ngobaran wisatawan dapat melihat Masjid tempat peribadatan umat Muslim, dapat juga ditemui bangunan Joglo tempat peribadatan Aliran Kejawan(*berbeda dengan Kejawen), serta Pura tempat peribadatan pemeluk agama Hindu.
Baca juga artikel terkait lainnya yaitu Pantai Santolo Garut Pamengpeuk yang juga adalah wisata pantai Jawa barat yang tidak kalah menariknya dan layak untuk dikunjungi.

Dipantai Ngobaran wisatawan sangat tidak dianjurkan untuk mandi dan berenang dilautnya karena memang pantai ini tidak memiliki pantai yang landai, melainkan pantai langsung bertemu dengan tebing dan bebatuan karang serta ombak yang cukup besar, oleh sebab itu para wisatawan dipantai Ngobaran ini lebih menikmati wisata pantainya dengan berfoto dan menikmati pemandangan pantai dari atas tebing yang menimbulkan sensasi berbeda dengan wisata pantai kebanyakan. Pada saat air laut surut wisatawan juga dapat menikmati pemandangan hamparan alga(rumput laut) yang berwarna hijau dan coklat dari atas tebing yang belum tentu dapat dinikmati pada tempat-tempat wisata pantai lainnya, ataupun wisatawan dapat turun kebawah untuk berfoto pada sisi tebing dengan menuruni anak tangga.
Meskipun pantai Ngobaran ini hanya memiliki sedikit pasir putih dan tidak seperti pada tempat wisata pantai lainnya, namun tidak sedikit juga wisatawan yang pernah mengunjungi pantai ngobaran ini berkomentar bahwa pantai ngobaran ini bernuasa Bali dan akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Bagi wisatawan lokal sekitar pantai Ngobaran biasanya membeli hasil tangkapan dari nelayan setempat yaitu ikan dan lobster sebagai oleh-oleh, ataupun dapat membeli rumput laut bermacam jenis untuk dibawa pulang.
Kuliner sederhana berupa landak laut goreng juga dapat dibeli disini.
Pada hari libur pantai Ngobaran ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal yang menghabiskan waktu liburnya dengan bersantai dan menikmati suasana pantai.





Pantai Ngobaran adalah salah satu tujuan wisata pantai Yogyakarta yang menyuguhkan keindahan perpaduan Pesona alam dan Budaya.

1 comments so far

Niche traveling lebih mantap dan gede cpc-nya, salam blogger indonesai sukses tempat wisata indonesia sebagai destinasi yang perlu digali


EmoticonEmoticon

Blog Archive